Sabtu, 01 Oktober 2011

Renungan Kloset

Di atas kloset saya bisa menjadi apapun yang saya mau. Saya bisa jadi penguasa dunia atau bahkan menjadi pemilik dunia. Saya bisa melakukan percakapan yang mustahil atau bisa juga yang tidak mustahil untuk dilakukan didunia nyata. Membual tentang segala hal yang palsu dan munafik didunia nyata. Saya bisa berbicara dengan orang yang saya kagumi, walaupun hanya diatas kloset. Saya gila? tentu tidak. Kloset selain untuk memuaskan hasrat duniawi juga bisa memberi inspirasi. Tengok saja Rieke Diah Pitaloka yang merenung diatas kloset akhirnya dia bisa menjadi sesuatu. Dia bisa menciptakan karya besar yang isinya mencengangkan dunia selain sisi kebodohannya di salah satu situasi komedi di televisi.

Saya sering melakukan banyak hal diatas kloset. Mengkhayal tentang satu hal. Bahkan tak jarang saya belajar tentang kuliah saya diatas kloset. Ada satu teori yang saya dapat dari kakak saya, kalau belajar diatas kloset itu kadang lebih mengerti dibandingkan dengan belajar diatas meja belajar. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan di atas kloset. Coba saja, coba sedikit saja menjadi penguasa dunia ini walaupun hanya disatu kamar mandi. Jadilah apapun yang Anda inginkan walaupun hanya diatas kloset. Jadilah peran apapun yang Anda mau diatas kloset, berbincang dengan siapapun yang Anda kehendaki. Jadikanlah kloset dan kamar mandi itu menjadi suatu arena pertunjukkan yang megah, setidaknya untuk Anda sendiri. Dan resapilah disetiap hembusan nafasnya dan disetiap detik waktunya. Setidaknya Anda bisa menjadi diri sendiri, tak perlu memakai topeng seperti dikehidupan nyata yang palsu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar